| Jumat, 29 September 2017 | |
Pengalaman Itu Mahal Part 1
#DreamFighter1
Assalamu’alaikum, ohayou gozaimasu mina san, good morning readersss, long time no see. Ogenki desu ka? Setelah fakum dari dunia blogging selama kurang lebih 6 bulan lamanya, kini aku kembali. Well, in this oportunities, i would like to share my experience to all of you minna san. Yaa, aku mau berbagi pengalaman ketika aku ngikutin dua tes yang udah lama nangkring di dream plan aku selama ini. Yang pertama tes Nusantara Sehat dan dihari kedua tes Program G to G Japan Candidate Careworker.
Well, yang Nusantara Sehat sejujurnya aku ngikutin tes nya without any preparation. Iyaa, soalnya ketika dapat info, aku segera daftar, tanpa banyak pertimbangan, eh taunya lulus seleksi administrasi. Seleksi administrasinya ini dilaksanakan secara online minna san, masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, bedanya kali ini aku ga mengambil posisi perawat di team based,aku ngambilnya yang Individual, soalnya untuk Nusantara Sehat Team Based batch kali ini ga dibuka formasi untuk perawat. Pelaksanaan seleksi administrasi onlinenya itu ga lama minna san, kalau aku ga salah sekitar tanggal 20 Juni sampe 10 Juli 2017. Dan pengumuman kelulusan seleksi administrasi onlinenya cuma berselang 2 hari dari Deadline pendaftarannya. Yup, tanggal 12 Juli dengan deg deg an aku coba log in ke akun Nusantara Sehatku, dan ternyata Alhamdulillah aku lulus seleksi administrasinya, selanjutnya aku diharuskan memilih lokasi ujian dan tanggal ujian psikotes, LGD dan interview.
Nah, sejujurnya ketika akan memilih lokasi ujian ini, aku sempat berfikir untuk mundur saja, soalnya ketika melihat lokasi dan tanggal ujian NS yang di Aceh, aku yakin ga akan terkejar, karena di tanggal 20 Juli, aku juga ada ujian Program G to G Jepang di Medan. But, Alhamdulillahnya, lokasi ujian NS ini juga ada di Medan dan cuma beda satu hari dari Ujian G to G. Alhasil aku langsung klik dan pilih lokasi ujian di Medan, dan yang lebih surprise nya lagi, ternyata tempat ujian NS ini sama dengan tempat ujian Program G to G Jepang. Yup, sama-sama bertempat di Poltekes Kemenkes Medan, Jln. Jamin Ginting, KM 13,5, Medan Tuntungan. Hanya beda gedungnya saja. What a great scenario of Allah kan minna san. J
Aku berangkat dari Tapaktuan ke Medan, Senin malam tanggal 17, jadi otomatis nyampe Medannya, hari Selasa, tanggal 18 Juli, jadi aku masih punya satu hari untuk persiapan dan istirahat. Dan, memang benar, di tanggal 18 Juli, aku nyampe Medan jam 06.00 subuh, satu hari full aku ga keluar kamar, kerjaan aku cuma tidur, rebahan, makan, mandi dan baca-baca buku. Bahkan saat temanku (aku nginap di kosan temanku yang lagi ngambil Magister Psikologi di USU) ngajakin keluar, aku cuma bisa geleng kepala, dan lanjut tiduran, haha. Memang udah jadi kebiasaan aku sejak zaman masih kuliah di Banda Aceh, aku selalu berangkat malam, otomatis ga bisa tidur dengan nyaman kan di mobil, alhasil keesokan harinya aku bakalan balas dendam tidur seharian, hahaha. Tapi, saat di Medan ini, sore harinya,aku melangkahkan kaki ke luar pagar rumah juga kok, buat beli alat tulis untuk ujian besok, karena kebetulan teman aku juga ga punya stok alat tulis yang bisa dipinjami (mungkin kalo dia masih punya stok, fix seharian full aku jadi beruang kutub yang sedang hibernasi, ga keluar-keluar dari kamar, hahaha).
Well, malam sebelum hari ujian NS, aku di chat sama kakak, dia nanyain aku naik angkutan apa untuk ke tempat ujian besok. Aku sih udah punya plan untuk naik grab car  aja, tapi berhubung si kakak  berbaik hati ngirimin nomor temen dia yang supir taksi, yaudaaah, aku booking aja taksi temennya itu. Sekalian mempererat silaturrahim dengan teman kakak sendiri kan ya (padahal ngarep diskon ongkos juga sih, hahaha)
Keesokan harinya, Rabu tanggal 19 Juli, 06.20 WIB si mas supir taksinya udah nangkring di depan kosan, on time banget, in time malahan. Dan parahnya, akunya belum kelar dandan, alhasil aku make kaus kaki dan manset tangan di dalam taksi, hahaha. Harap jangan di tiru ya minna san. Usahakan selalu bersiap lebih awal di hari ujian kalian.
Wiiiih,udah lumayan panjang juga ternyata tulisan x ini. Well, kita sambung besok lagi yaa minna san.Mau kerja dulu. Jyaa, mata ne J

Tapaktuan, South Aceh, 29 Sept 2017
edit

1 komentar:

  1. Akhirnya nulissss... Waaaa. Gg sabar denger kelanjutannya.
    Aku tau gimana rasanya lo kemarin la. Ganbarimashou.

    BalasHapus

Posting Lebih Baru Posting Lama

Mengenai Saya

Assalamu'alaikum, teman-teman para readersss semua, kenalin, aku Nila, lulusan Keperawatan. Sekarang sedang berdomisili di Jepang sebagai perawat lansia Jepang. 頑張ろう皆
Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

© Design 1/2 a px. · 2015 · Pattern Template by Simzu · © Content Zona Pengikat Ilmu