誤る (Ayamaru/ Apologize)

| Minggu, 26 Januari 2020 | |
 

     Hal ini berulang lagi. Untuk yang kesekian kalinya. Selalu saja seperti ini, lingkaran hitam yang hingga detik ini belum mampu kuputuskan. Berulang kali ku tanyakan pada diri, apa niatku yang salah, niat dan tujuan yang selama ini ingin ku raih apa belum berlandaskan karenaNya, apa azamku yang belum kuat. Masih sangat banyak pertanyaan-pertanyaan yang merong-rong batinku saat hal yang seperti ini terjadi dan berulang kembali.
   Diawal memulai challenge ini oleh mentor-mentor pengajar di kelas juga sudah berulang kali ditanyakan dan diingatkan tentang niat dan tujuan mengikuti challenge ini. Saat itu aku memiliki niat yang sangat jelas menurutku, niat yang memang sudah kulandaskan untuk mencari ridhaNya. Tapi, kenyataannya apa? Malah ditengah jalan masih saja seperti ini. Bahkan ini baru berjalan hari kelima dari 30 hari challenge ini. Aku melewatkan tiga hari tanpa mengumpulkan tugas. Aku yakin sepenuhnya pasti ada yang salah dengan diriku.
     Satu hal yang kusadari, mungkin aku belum benar-benar melakukannya dengan dasar cinta. Yaa, benar. Aku belum melakukannya dengan cinta. Hingga saat ini mungkin hanya lip service. Aku belum benar-benar mencintainya karena Allah. Atau parahnya mungkin aku hanya sekedar ikut-ikutan. Hanya sekedar untuk mendapat perhatian dari makhluk fana. Serta sederet niatan fana lainnya. Bukankah jika memang aku mencintai hal ini aku akan melakukannya dengan senang hati walaupun dalam keadaan sempit dan penat sekalipun.
     Yaa benar, aku yakin ini salah satu etiologinya. Sekarang yang harus aku lakukan adalah mencari cara menangani masalah ini berdasarkan etiologi tersebut. Kedengarannya seperti rangkaian asuhan keparawatan yaa. Tapi menurutku memang seperti inilah yang namanya kehidupan. Pasti akan ada masalah, dari masalah itu mau tidak mau harus melakukan pengkajian hingga menemukan etiologi/ sumber masalahnya. Kemudian berangkat dari sana penyelesaian dan jalan keluarnyapun akan ditemukan. Jadi yang harus kulakukan sekarang ini adalah terus mencari cara agar aku bisa melakukan hal ini dengan cinta. Yaa, cinta pada Sang Maha Pencinta dan Manusia Cinta. Dimulai dari permohonan maafku kepada Mu, kepada keluargaku, para mentor dan guruku, teman-teman, dan pada diriku sendiri. 申し訳ありません。

#nulisyukbatch44
#challenge30harimenulis
#day5

edit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama

Mengenai Saya

Assalamu'alaikum, teman-teman para readersss semua, kenalin, aku Nila, lulusan Keperawatan. Sekarang sedang berdomisili di Jepang sebagai perawat lansia Jepang. 頑張ろう皆
Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

© Design 1/2 a px. · 2015 · Pattern Template by Simzu · © Content Zona Pengikat Ilmu